8 December 2011

Sombong atau Menunjukkan Kelebihan?

10 minutes chit-chat with ma lovely @_ohmysiwon

Yah, sombong ama menunjukkan kelebihan itu menurutku sedikit aja bedanya. Namun, ada juga orang yang pandai menjual dirinya, dengan memamerkan kelebihannya. Tapi menunjukkan kelebihan itu nggak ada salahnya koq. Soalnya kita harus stand-out-from-the-crowd! Enak aja dianggap sama.

Well hun, I love this quotes from Kimmy Jayanti: "You laugh at me because I'm different, but I laugh at you because you're all the same."

Being different is not as easy as saying.

Kalau kamu selalu dengar apa yang orang lain katakan dan perduli dengan itu semua, kamu akan capek sendiri. Ada waktu ketika kita perlu mendengarkan kata orang lain, namun tak selalu. Biar deh orang mau ngomong apa tentang kamu, mau dibilang sombong karena tahu lebih dari mereka kek, mau dibilang sok kek, walang problema, kata orang Filipina, kalau niatmu bukan untuk sombong. Well, speaking of intention, ya cuman Allah yang tahu :D Susah meyakinkan manusia :) Di mata manusia mah, sesama manusia nggak ada yang bener, yang diliat jeleknyaaa~ aja. 

Fokus. Fokus. Fokus. Tujuanmu apa?

Seperti yang kamu bilang tadi, contoh, kalau kamu dibilang sok karena bisa Bahasa Korea. Bilang aja: "Aku membiasakan diriku berbicara bahasa Korea karena aku membiasakan diri untuk hidup bersama orang Korea asli. Siapa tahu dengan aku melatih diriku Allah membuat mimpiku untuk cepat dikabulkan: mimpi untuk ke Korea sana."

Aku tahu bukan hanya itu yang kamu permasalahkan. Banyak.

Jangan buang energimu untuk masalah sepele gitu. Buang energimu untuk masalah-masalah ini:
1. Bagaimana caranya aku membahagiakan orangtua ku
2. Bagaimana caranya supaya aku sukses

I hope you joy, and get happiness. Sorry for being worst friend in the world.

XOXO

3 comments:

Nyinyik said...

i never said i can speak korean but ... oh well ... gomawoyo :)

Danny Sihombing said...

Bener mbak Nadine… kalau kita bisa bahasa Korea, yah itu karena kemauan kita untuk belajar. Semoga aja saya juga bisa belajar untuk lancar berbahasa Korea, siapa tau saya dapat pergi ke Korea secara langsung kalo saya menang lomba My Korea Winter Story di fanpage Korean Tourism Organization (Indonesia).
Mampir ya ke blog saya cantikalayanti.blogspot.com dan follow balik ya, makasih

Nadinez Chicylia said...

Nyiks: yah, it's an example :D

@danny.. semoga menang dan berbagi ceritanya yaa :)