7 April 2013

Touch Down(town)

Sedianya aku tinggal di Hiroshima, Jogja-nya Jepang katanya. Tapi, daerah aku tinggal itu adalah daerah Gion, Merapi-nya Jogja. Jauh dari peradaban walau ada satu mall gede. Jadi, waktu denger Mina dan Sangjin mau ke downtown, aku mepet-mepet deh pengen ikut mereka. Wkwkwkwk.

SOO~ berjalan kaki ke basu tei (バステイ) alias pemberhentian bus yang jauhnya sekitar 20 menit dari apato. Hujan turun dengan indahnya. Belum sampai pemberhentian bus saja rokku sudah basah, kaos kaki basah. Tapi tetap saja keingintahuan semakin besar. Y 250 * 2 untuk perjalanan downtown vv. :3

Di tiba di Hiroshima Sentral (広島センター) masih berjalan kaki lagi, untuk ketemu Mizu dan Syun~ Karena sudah masuk waktu makan siang, akhirnya memutuskan untuk makan pasta :9 Tentu saja aku pilih yang aman-aman sajo~ Bolognaise. Kalau nggak teliti, bisa sesat di Shopping Arcade! Kiri-kanan, sepanjang jalan, toko semua!


Itu di kiri Syun, dan Sangjin
Memang sih porsinya itu masih porsi kecil, dan ternyata ada porsi gede! Belum lagi mereka masih makan pizza sebagai tambahan. Bangkrut dah! Pizza dibagi tiga, untuk yang cewek dan cowok, kemudian pastaku sendiri, habis Y 533 (pasta) + Y 240 (Pizza bagi 3) = Y 773. Mahal? Iya.

Karena ada yang mau tarik uang di ATM, mereka ke combin (convinience store). Aku yang niatnya cuma mau lihat-lihat komik, langsung membeli komik ini pas melihatnya:
Opening Works of Doraemon
Mahal banget! Y 1219. Tapi aku akan berhemat selanjutnya!

Habis dari combin, kita ke Purikuraaa! Salah satu tempat populer untuk dikunjungi! Tempat fotobox yang bakal membuat ukuran mata tampak lebih besar!
Mizu maaf (^^;)
Better than expected. Ehehehe. Kalau nggak salah sekitar Y 400. Tapi kemaren sudah ditanggung wkwkwkwk.

Di acara jalan-jalan itu aku jadi fashion police! *padahal baju yang dipakai sendirinya fashion disaster!* Di waktu yang dingin menusuk kulit mereka masih pake yang mini-mini. Aku takjub banget dengan ke-kawaii-an pakaian mereka. Kawaii Style atau gaya imut ini pastinya sudah terkenal. Tapi kalau melihat sendiri itu emang rasanya beda. Rok mini, baju lengan panjang atau coat, dan heels. Berbagai macam heels! Mau pump heels, wedges, stiletto, mary-jane but still heels! Ankle boots with heels and soooo many heellss! Kalau di Indonesia sih menurutku itu biasa, di mall, yang paling juga nanti dari parkiran sampai parkiran saja menderitanya. Karena kemana-mana biasa pake kendaraan.

Lah ini. Di negara yang pake jalan kaki kemana-mana sebelum sampai tujuan, 5-15 cm heels to get everywhere? *clapping hands* Tapi ya itu. Varises bisa dilihat di kaki mereka.

Sepertinya Sangjin kemaren mencari-cari stationery. But it turned out we explored all the stationery shop. Sampe 5 tempat dan satu sama lain agak berjauhan. Sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat stationery yang lain, kita makan es krim! Polar Bear Gelato (ジェラート工房 ポーラーベア:9 
Strawberry Gelato
Banyak macamnya: Coffee, Strawberry, Milk-Strawberry, Vanilla, Greentea

Masuk mall lagi habis makan, muter-muter, dan melihat beberapa hal yang menarik.
Ular Tangga Doraemon

Tsunami Capsule
Iya, kapsul tsunami yang muat -katanya- sampai empat orang. Jadi kalau ada bahaya Tsunami, langsung masuk ke kapsul itu, pakai belt-nya, dan sepertinya (insya Allah) dapat mengapung mengikuti arus air laut. Asal akhirnya nggak ke tengah laut aja.
***
Waktu juga sudah menunjukkan jam setengah 6, dan kami pun pulang~ Dalam perjalanan, aku sempatkan mengambil foto diantara kerumunan orang :)
A part of Downtown
Sayang sekali karena terburu-buru, jadinya nggak bisa dapat pemandangan downtown yang bagus :'(

Capek jalan, pulang deh :)
Sangjin, Nad, Sasa
Mina yang foto, jadinya dia nggak masuk frame. Ehehehe.

Dingin, tapi menyenangkan!

***
Tips: Selalu bawa air minum dan payung selama spring dan summer. Apapun yang terjadi, siapkan dua hal itu di dalam tas, terutama air minum. Walau dingin, kamu bisa kekurangan cairan. Dan bibir kering adalah hal yang sangat menjengkelkan!

Cek prakiraan cuaca sebelum menentukan mau beraktifitas pada hari tersebut. Memang sih tetap saja Allah yang berkehendak :D Tapi kegiatan yang aku lakukan di atas dan kegiatan nulis blog hari ini adalah kegiatan tour yang tertunda karena prakiraan cuaca yang mengatakan akan hujan di dua hari tersebut (06-07 April). Dan benar. Hujan sepanjang hari~~

No comments: