3 October 2009

Cintamu Mama

:teruntuk mamah di rumah,,


Mamah tuh ya… kalo Nad di rumah, nggak pernah nggak teriak2 nyuruh Nad. Secara Nad paling males gitu di rumah… hehehe… tapi, setelah Nad ngekost, jarang ketemu en nelpon rumah, mamah koq jadi lembut yah? (jawabannya… kangen kale…)



Nad lahir dengan berat yang sangat ringan sepertinya.. 2,1 kg! trus, Nad ni anak pertama.. jelas lah jadi kesayangan. Tapi kayaknya Nad mengalami KPADRT (Kekerasan Kepada Anak Dalam Rumah Tangga) hehe… yah.. kira2 umur 2 tahun tuh Nad udah bisa baca en banyak banget komik dirumah.. tapi, ya itu… Nad males simpun komik yang udah Nad baca… jadilah mama mengejar dengan sapu lidi di tangan kanan, dengan amarah yang meluap2… kejar2an deh… air mata mengalir di pipi… sambil berlari mengubur kesalahan yang dibuat (ceileh…) Sampai akhirnya Nad kesudut di tandon penampungan aer di dapur… karena mama semakin mendekat, naluri anak kecil yang kesudut bergerak. Nad isi ember dengan aer ampe penuh…(ceritanya kalo mamah dateng Nad langsung simbur aernya) mamah pun datang dengan amarah yang meluap! Nad simbur2 aernya, eh malah tambah marah. Mendaratlah sapu di paha Nad… meledaklah tangis anak kecil yang bersalah… hehehe… yah, akhirnya dengan segala untaian kata yang panjangnya melebihi garis katulistiwa, Nad sendiri yang beresin buku komik itu….



Banyak kejadian yang Nad rasa nyakitin hati… Tapi entah kenapa tak ada bekasnya. Nggak seperti temen2 Nad yang kalo marah sama bunda mereka ampe berhari-hari en ngebekas! (astagfirullah…)



Cintanya mamah baru kerasa setelah jauh dari beliau. Nad harus ngerjain segalanya sendiri. Nyuci, masak, nyari makan, ngatur duit… nyuci, biasanya Nad cuma bantu mamah bilas cucian. Itupun dengan setengah hati. Masak? Ya ampun, dari semua masakan Nad yang terjamin enaknya itu hanya nasi goreng. Nyari makan? Abon en ayam goreng udah jadi makanan kebangsaan! Ngatur duit? Masya Allah… Nad nggak bisa! Mamah…



TOLONG!!!!



Kata maaf ke mamah rasanya cuma 1 kali Nad bilang secara lisan. Itupun karena ESQ. Nad berat banget awalnya untuk nelpon. Tapi, saat itu mengharukan banget… Jantung Nad bedegup saat menekan tombol yang sama untuk menghubungi mama. Padahal Nad biasa menekan tombol itu. Tapi tak ada perasaan apa2. ketika mama mengangkat telpon itu, kata maaf hanya tersendat di tenggorokan. Mama berkali2 bertanya ada apa dengan Nad. Tapi Nad cuma diam. Saat Nad bisa mengutarakan kata maaf, sontak mama nangis. Sepertinya anaknya ini baru kali ini minta maaf setelah dia melakukan salah berulang2… Lebaran pun hanya salim dan tak ada tradisi sungkem. Tapi, ketika pulang ke rumah, hati ini rasanya masih segan untuk berbuat baik kepada mama.

Tapi, mama memang yang terbaik. Kau masih mendo'akanku dalam tiap sujudmu, padahal beribu salah dan dosa yang ku buat. Ya Allah tolong beri kesempatan untuk Nad, berbakti pada Mama, Mama, Mama, dan Papa...



ps: Mah, anakmu merindukanmu :'(

No comments: