23 October 2009

Idolaku di Kampus

Hayoooo
mikirnya apa nih kalo nad tulis gini??


Pastinya kalo idola nad itu, bukan sembarang orang :P


Oke dah,
Yang Nad idolakan di kampus adalah... Pak Akbar! Hhehehe.. Beliau itu dosen Introduction of Economics alias Pengantar Ekonomi kelas A. Aduh, nyeritain beliaun itu nad jadi malu sendiri. Nad pertama kali ketemu, waktu kelas pengantar ekonomi, tanggal 24 Agustus 2009. Wah, nad sih langsung seneng diajar ama bapak itu. Nama beliau Akhmad Akbar Susamto

Pertama perkenalan diri, Nad mikir gini "Wih, muda banget nih dosen, kaku nggak ya ngajarnya?". Eh, ternyata asik beraatt! Nad kagum beliau bisa tahan ngomong dua jam setengah :P (maaf, Pak) hehehe. Awalnya sih cuma sekedar kagum dengan beliau. Kagum tanpa alasan.


Tapi, training T1 Shariah Economics Forum mengubah segalanya
Para kakak-kakak Trainer T1 menyebut bapak itu dengan sebutan Mas Akbar. Otomatis Nad nggak kenal. diceritakan semua tentang kehebatan Mas Akbar itu. Sebagai pendiri SEF. Wah, Nad kagum banget deh pokoknya. Mas itu ternyata yang membawa Umer Chapra ke sini, khususnya ke UGM. Nad ama temen-temen hanya melongo aja. Gilee... Hebat banget sih orang itu. Eh, pas cerita selanjutnya baru deh dikasih tahu bahwa Mas Akbar=Pak Akbar. huehehehe...


Jadi senyum-senyum sendiri...


Kekaguman Nad bertambah waktu syawalan SEF Pak Akbar dateng bareng anaknya. Dan bapak itu membiarkan anaknya bergelayutan di kakinya. Pak Akbar sendiri berkata, "memang saya biasakan begini, agar dia nggak takut berhadapan dengan orang nantinya." Pak Akbar juga sempat bercanda bahwa anaknya yang bernama Arwa ini adalah produk SEF, "saya dan istri adalah anggota SEF juga dulunya. hehehhe"


Padahal Arwa sempat merengek-rengek minta balon tiup yang ada di motor. Tapi dengan sabar, bapak itu tetap cerita dan tidak memarahi Arwa. Akhirnya pun, cerita ditutup karena Arwa semakin merengek.


Ketika acara syawalan agak renggang, pada waktu talkshow, Nad ngeliat sisi lain Pak Akbar. Ntah, apakah itu hanya Nad yang melihat atau bagaimana. Nad  liat beliau meniupkan balon untuk Arwa. Tersenyum. Ada rasa kagum yang membuncah saat itu. Senang, ada sisi lain beliau yang Nad temukan, sisi ayah seorang dosen.


Beberapa saat nanti mungkin Nad nggak ketemu beliau lagi. Karena beliau akan melanjutkan studi.


Nad pengen, bisa menorehkan sejarah seperti itu.


Kapan?

No comments: