15 January 2010

Yang Muda, Yang Bergairah*

*jangan pada ngeres ato aku yang ngeres? :D


Setelah berjalan-jalan melihat pemandangan jam 12 malam di Jogja.. bohong... Setelah berjalan-jalan di dunia maya melihat dan membaca blog-blog orang... hahahha

aku jadi tersadar,

aku udah lewatin satu tingkat dalam proses pembelajaranku..

berapa lama yah aku disini?

humm

let's count : 2+31+30+31+30+31+14-10-5=

*oh sh#t mana kalkulator?


...


...


...


...


ehm,,154 hari aku disini :D

154:30=5 bulan lebih 4 hari


ya.. kurang 26 hari mau 6 bulan lah

maksa


Semenjak keluar dari rumah, hidupku terasa lebih berwarna karena efek kelir :P


Yah, aku jadi melihat dunia luar dan mengerti plus menyembuhkan rasa sakit untuk menjadi lebih dewasa...


Aku mengerti aku telah menyakiti banyak orang, awal tahun ini pula. Huftt..


Maaf untuk semua kata maaf yang terlambat.


Ketika insomnia datang menyerang, lagi-lagi aku ingin merenung. Aku belum buat resolusi apa-apa nih. Ada banyak keinginan yang menanti untuk diwujudkan.


Pergi ke luar negeri misalnya :D


GOD,

Akhir-akhir ini banyak banget yang namanya buku yang bikin iri memotivasi untuk ke luar negeri, sebut saja Negeri 5 Menara yang kulahap habis dengan Negeri van Oranje.


Dua buku ini sangat-sangat memotivasi untuk berani bermimpi, buku motivasi untuk ke luar negri kedua dan ketiga tentunya setelah tetralogi laskar pelangi. Untuk Negeri 5 Menara (kita sebut buku pertama), masih menyimpan pesan pendidikan, sedangkan Negeri van Oranje (kita sebut buku kedua) hanya bercerita tentang kisah roman 4 laki-laki dan 1 perempuan di bekas negeri kumpeni, Belanda.

Kalau bercerita tentang latar, buku pertama dilengkapi peta di sampulnya, sehingga sambil menikmati jalannya cerita, kita bisa membayangkan kita berada di pondok pesantren, mengikuti semua suasana, berjalan di pondok pesantren. Seakan kita adalah pengamat dari luar aktivitas Alif, Said, Atang, Dulmajid, Baso dan Raja. Nah, sambil juga belajar bahasa Arab (hanya untuk laki-laki, karena perempuan beda pemakaian kata). Tapi ada satu yang terasa mengganjal, deskripsi si Tyson alias Rajab Suja'i diulang beberapa kali. :O Tapi kalau diberi penilaian, buku ini mendapat nilai 8 :D Kita tunggu sekuel selanjutnya dari Negeri 5 Menara. http://www.emocutez.com

Buku kedua, alurnya sih cepet banget dan aku selalu salut dengan roman yang tak bisa kutebak akhirnya (apa aku aja yang bodoh ya?) Dengan TOP banget menggambarkan sudut-sudut kota Belanda lengkap dengan keterangan a la mahasiswa Belanda. Walaupun nggak kesana, serasa sering melihat aja :D Kemudian, petualangan backpackers seperti di Edensor terulang disini :P Ohya, ceritanya dibuka dengan membuat rasa penasaran kita terusik hahahahay. Hum, ceritanya di 3 kota berbeda, 3 cowok mendapatkan 1 pesan singkat yang sama dari seorang cewek. Tidak ada kata-kata yang panjang lebar, tapi membuat 3 cowok itu lari dari kegiatannya dan ingin paling cepat menghampiri cewek tersebut. Ada apa dengan si cewek? :D Baca aja yah.http://www.emocutez.com

Kembali ke MY RESOLUTION
Yah, pokoknya aku pengen banget ke luar negri. Iri banget ama mereka yang bisa bersekolah disana. Huhuhuhu.. Rasa iri itu membakar segenap jiwa, merangsang rasa ingin berusaha lebih dari batas untuk mencapai mimpi, halah.

pokoknya,
AKU PENGEN KE LUAR INDONESIA!!!
NB: Kalau ada yang nawarin aku untuk keliling Indonesia gratis nggak apa kuq :D



NB-nya NB : tapi resolusi ini berlaku 2 tahun kuq. :DDD

2 comments:

the.K said...

bolaang mongondow masih termasuk indonesia g ce??
_ _" :jauh bgt:
hihiii....

NanAnatH said...

ahahahhaaaaa...
kayaknya itu negara baru deh kak :D