26 May 2013

Playlist Sepanjang Zaman (?)

Dulu, aku dengerin lagu kalau misalnya liriknya bagus. Yang dimaksud bagus disini adalah menggambarkan perasaanku. Ceileh dah. Tapi akhir-akhir ini aku sering dengerin lagu karena jenis musiknya yang aku suka. Katanya guruku zaman SMA dulu nih, kalau orang suka lagu karena suka liriknya itu perasaannya sensitif. Apa-apa dimasukin ke hati. Dan sebaliknya, orang yang suka lagu karena musiknya cenderung nggak perduli, dan lebih easy going.

Apa aku juga mengubah perilaku-ku?

Entahlah.

Mendengarkan lagu selain bahasa Inggris itu bikin aku muter-muter otak sampe bosen untuk cari artinya dalam bahasa yang aku mengerti. Dan ini adalah beberapa lagu yang aku suka liriknya, musik dan suara penyanyinya.

1. Yume wo Kanaete, Doraemon (夢を適えて、ドラえもん) - OST. Doraemon (opening)
Suka, suka, suka banget sama yang namanya lagu ini. Mengingat diriku yang kadang masih kekanak-kanakan, trus sambil nyanyi lirik yang kira-kira artinya, "Kalau aku sudah dewasa, aku bakalan lupa sama mimpi-mimpiku nggak ya?", itu adalah serasa pengingat. Ya, mimpiku itu masih banyak, trus kalau kemudian karena aku dilanda sibuk sama yang kegiatan lain, trus kemudian pelan-pelan mengubur mimpi itu.... Rasanya.... Ntahlah, aku nggak pernah ngebayangin tuh aku bakalan lupa sama mimpi aku.


2. Daijyoubu (大丈夫) - Monkey Majik
Ini lagu penyemangat, sekaligus lagu bikin nangis, dari sudut pandang diriku sekarang. Habisnya, ada lirik (yang terjemahannya) kira-kira begini: "Pertemuan yang sebentar, perpisahan yang sulit (Small meeting, big separation). Bersama dengan rasa terima kasih (pengalaman ini) terpatri di hatiku." 

3. Te wo Tsunagou (手を繋ごう) - Ayaka (綾香)
Kalau ini bener-bener suka liriknya. Penyemangat banget. Liriknya yang aku suka: "'Keabadian' apakah kata itu benar ada? Kalau aku memikirkan masa depan, rasa takut muncul dihatiku.." Ya, karena ketidakpastian akan masa depan itulah yang membuat ragu dan takut muncul di hati....

4. June's Dream (6월의 꿈) - The One (더 원)
Hanya karena bulan lahir sama sih. Jadi suka :p Lihat posting ini :p


***
Ah, sebenarnya masih banyak sih lagu yang aku suka, kayak Love Song - Big Bang, Superman - Super Junior, Time Traveller (タイム。トラベル) - Spitz (スピツツ), Thank you! (ありがとう) - OST- Bleach.

Liriknya bagus. :D 
 
***
Biasanya sih aku dengerin lagu-lagu di atas kalau lagi pulang sendirian dari kampus. Sambil berusaha menyerap semua pemandangan sepanjang jalan pulang.

Sambil berharap, ketika aku memutar playlist yang berisikan lagu-lagu di atas nanti pulang, aku bisa membayangkan imaji-imaji yang aku lewati ketika mendengarkan lagu-lagu tersebut. :)

1 comment:

Xannzea said...

shit. I just wrote a comment then it disappeared instantly because of akdfh2&%%@#&*)&()3wtfrw7i e456 t6o78wyfoyxrtebahsjidfgygf!!!

arghhh
whatever

lemme write again lah huweeee...

you should check your statement again nad: none of my friend -my girl friends- like this site.

WTF Nath, you forgot meh? or you dont consider me as A GIRL -___-???

hidungku sampai kejepit binder gara2 cekakak buka 9gag di kantor.
sometimes jerks are funny ya hahahahahuuhauhu


oh I miss you my fatty cheeks.
kinda hard to find a friend like you here to discuss the 9gag. Just like you said, some peep dont understand the bule jokes.

i introduced it to Dimas and he likes it, but he's not too into it.
he prefer the local site named: "Meme Comic Indonesia" (you must try this too)

by the way, another insane things are in this site too:
shitbrix.com. suggest you try this one too