25 January 2012

Fortress of Solitude

"The time has come

Shall I face and conquer my darkest fears?"
O, Lord.
Thee shall not be gruesome, by the Name I believe it right.


***


"Say: 'I seek refuge with (Allah) the Lord of mankind,
The King of mankind,
The Ilah (God) of mankind,
From the evil of the whisperer (devil who whispers evil in the hearts of men) who withdraws (from his whispering in one's heart after one remembers Allah)'..."
(QS An-Naas: 1-4)

***
Ketika kamu membangun benteng kesendirianmu, kau selalu bisa, kau bisa bertahan dengan kata "solitude" tapi ketika iblis membisikkan rasa was-was itu ke hatimu, yang kau rasa adalah kesendirian, alone. Padahal itu tak ada. Itu hanya ilusi. Karena Tuhanmu, lebih dekat kepadamu.

Jangan ada sedikitpun kata menyerah. Bisikkanlah kata positif meskipun melawan kata "tidak" adalah susah bagimu. Jangan biarkan ia tertawa dan menyeretmu ke dalam lautan api yang abadi. Jangan kau biarkan hatimu tenggelam dalam kebencian, penuhilah ia dengan rasa sayang. Karena ketika kau memahat kebencian dan mengurung dirimu, kau hanya merasakan kata sendiri. Sendiri yang benar, dan mengapa orang lain selalu salah.

Tidak ada yang sempurna, itu manusia.

Maafkanlah, dan buang jauh dari bayangmu.

Jangan menjadi orang keras kepala yang membayangkan dirinya berada dalam "Fortress of Solitude", padahal kau tak dapat hidup sendiri. Kau membutuhkan orang lain.

Lupakan goresan-goresan di hatimu. Perbaikilah ia. Karena kau adalah sebaik-baik makhluk.


No comments: