19 January 2012

Merantau

resolusi tahun ini, mesti diubah gara-gara si Inu nantangin. Oke, 15 kota dalam setahun.

Akhir-akhir ini belum mendapat inspirasi untuk membuat postingan, yer. Nad baru saja menyelesaikan ujian final, untuk ke lima kalinya, tang berarti sisa tiga semester lagi saya berada di lingkungan kampus.

Bahkan sebelum pergi saja aku sudah kangen.

Selama berpijak di tiga pulau, belum pernah aku merasa senyaman ini untuk pergi ke mana saja sendirian, ke tempat yang aku suka, menggila, sampai-sampai bentuk tubuhku berubah karena harga makanan yang murah disini. Apalagi aku penggemar kudapan. Ugh. I can't resist to that! Namun merantau menjadi suatu kesenangan tersendiri bagiku :) Sesuatu yang diturunkan, yah, kusebut itu. 

Sebenarnya ini dalam masa rehat. Ya, akhirnya aku memutuskan untuk mengutak-atik Facebook dan mendapatkan fitur peta. Iseng, akhirnya aku mencoba menggunakan fitur itu untuk mengetahui, di mana saja aku telah menginjakkan kaki. Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Palu, Manado, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Jogja, Jakarta, Pagaralam, Palembang. Ah, masih sedikit. Mekkah, Madinah, Jeddah. The Mountain of Lights, Jabal Nur.

Ah. Terlalu takut untuk berjalan sendiri.

Impian sudah tergambar dengan jelas. Hanya aku belum melihat jalan kesana. Atau mungkin aku hanya mengarahkan pelita ke arah yang salah. Karena yang aku lihat hanya jalan berbatu.

Aku, ingin memijak bagian bumiMu yang lain Ya Rabb. Amin.