27 February 2011

Allah Knows - Zain Bhikha

When you feel all alone in this world
And there's nobody to count your tears
Just remember, no matter where you are
Allah knows
Allah knows



Kadang, emang kerasa banget kalau ngapa-ngapain sendirian. Sakit, kadang harus bertahan di kamar tanpa obat. Ngerjain tugas, sendiri. Makan, sendiri. Yang lebih nohok mah, kalau udah sedih, trus sendirian. Gampang sih nangis. Pengen meraung-raung juga kalau nggak ada yang denger masih ok-ok saja. Tapi terkadang, ingin didengar, ingin dipeluk. Pelukan yang mengangkat beban. Sebagai hamba yang kadang khilaf, kemudian ku ambil wudhu. Shalat, dan kulafadzkan surat cinta dari-Nya: Fa inna ma'al usri yusro, inna ma'al usri yusro.


Allah tahu, aku sedang sedih dan mempersiapkan sesuatu untukku.


When you carrying a monster load 
And you wonder how far you can go 
With every step on that road that you take 
Allah knows 
Allah knows 

Amanah yang harus dikerjakan? Banyak, tons of assignments. Kuliah, organisasi. Terkadang merasa kost hanya tempat menginap. Sempat merasa ya nggak ingin mengerjakan semua dengan menerima konsekuensi. Tapi, setiap tugas punya konsekuensi tersendiri, yang aku nggak tahu seberapa berat konsekuensi itu. Akhirnya, bismillah, kukerjakan pelan-pelan tugas itu. Sambil mengingat tujuanku berada di dunia ini.



Allah melihatku.


No matter what, inside or out 
There's one thing of which there's no doubt 
Allah knows 
Allah knows 
And whatever lies in the heavens and the earth 
Every star in this whole universe 
Allah knows 
Allah knows 

Tak perduli, di dalam atau di luar hati kita, ada satu hal yang tak ada keraguan di dalamnya: Allah tahu, Allah tau. Apa yang terletak di surga maupun di dunia, setiap bintang di alam semesta ini, Allah mengetahuinya. 

When you find that special someone 
Feel your whole life has barely begun 
You can walk on the moon, shout it to everyone 
Allah knows 
Allah knows 

Ketika aku merasa senang, gembira, rasanya ingin sekali meneriakkan kepada dunia. Jantungku berdebar lebih dari biasanya. Ku ingat: harus lebih bersyukur atas nikmatNya. Alhamdulillah, alhamdulillah. Allah tahu apa yang aku dapatkan. :)

When you gaze with love in your eyes 
Catch a glimpse of paradise 
And you see your child take the first breath of life 
Allah knows 
Allah knows



Kehidupan, adalah sesuatu yang ajaib. Penuh dengan cerita. Sedih, senang, suka, duka. When you beg for patience, Allah will not give you that, Allah just gives you a chance to be patient. When you beg for strength, Allah will not give you that, Allah gives you a chance to be strong! Allah will not give you a happiness, but a chance to feel thankful that make happy.

When you lose someone close to your heart 
See your whole world fall apart 
And you try to go on but it seems so hard 
Allah knows 
Allah knows 

Ya, ketika aku kehilangan seseorang, aku merasa bahwa dunia seakan runtuh. Semua hidupku kacau balau. Namun aku tahu akau harus bergerak maju, melupakan semua yang terjadi, tapi... Tapi sangat sulit. Sulit. Tetap saja aku harus mencoba. Karena : Allah tahu, aku berusaha.

You see we all have a path to choose 
Through the valleys and hills we go 
With the ups and the downs, never fret never frown 
Allah knows 
Allah knows 

Kita mempunyai jalan untuk dipilih. Jalan menuju keabadian. Dan tak ada yang mudah untuk menuju ke surga, banyak hal yang menantang. Jalan tanjakan yang curam, ataupun jalan menurun yang tiada halangan. Jangan kesal, dan jangan kau merengut.


Allah tahu usahamu.

Every grain of sand, 
In every desert land, He knows. 
Every shade of palm, 
Every closed hand, He knows. 
Every sparkling tear, 
On every eyelash, He knows. 
Every thought I have, 
And every word I share, He knows. 
Allah knows 

No comments: