3 February 2010

Kue Putu :D

Ada yang tahu kue putu labu?
hehehehe...

Waktu malem-malem cari cemilan, aku ketemu Pak Lik yang jual putu labu :D
Pas aku perhatikan, lele yang jual itu adalah orang yang sama menjual putu labu waktu aku masih umur 2 tahun! menurut kalian sih mungkin nggak penting, tapi disinilah perkara "hidup seperti roda" itu nggak berlaku untuk sebagian orang. Cuz dari 15 tahun lalu tu yang jualan nggak ada peningkatan. Ada sih peningkatan, peningkatan harga tapinya :(

Capek deh :(

Iya, zaman dahulu kala, kue putu itu cuman Rp. 150,- harganya, tapi sekarang jadi Rp. 2000,-/3biji :( mahal amir yo?

Sampe lupa, kalau ada yang nggak tahu kue putu, itu loh kue yang warnanya ijo, dalemnya ada gula merah. biasa dimakan ama parutan kepala kelapa yang udah dicampur garam :D. Kalau ada bunyi siulan (yang kaya' cerobong kereta api uap itu) itu tandanya yang jual lewat! hahahay :P

Oke, aku paling senang dengan prosesi -ceileh- penyodokan kue putu labu dari pipa. Si Lele nih buat sodokannya dari pistol! (gagangnya doank) trus moncong pistol itu dia ganti dengan, seperti pipa gitu, dan supaya sedikit higienis-wekz- dia bungkus pipa itu dengan plastik. Aku perhatika si Lele, eh, kumisnya masih sama kayak dulu. Yang berubah mungkin kerutan di wajahnya :) tambah banyak.

Aku akhirnya bilang ama si Kakak (adik kembarku, tapi yang keluar duluan itu :) 
"Kak, kalau liat lele itu, berarti sebenarnya papa juga tambah tua donk ya?"
si Kakak cuma mukul aku dengan kerasnya..

weell..
Aku beli 10biji tuh putu labu. Langsung digasak aja ama ade-ade yang lagi kelaparan.

Ketika putu labu habis, aku jadi merenung, 20 tahun ke depan masih ada putu labu nggak yaa?

1 comment:

beben cakep said...

di jogja tu kue warna putih haha
pernah makan ga?