15 August 2009

Alun-alun, Beringin Kembar, Becak ^^

Nasib anak kost yang nggak ada orang tua -> BEBASSSS!!! MERDEKAAA!!!
(jangan ditiru yah :P) Tanggal 13 kemaren, malam Jum'at, aku ber-empat dengan temanku, (Halabii, Nisva dan Duma), ceritanya lagi pada kaya n gaya. Jadi makan malam di W.S Jakal. Lumayan sih sekali-sekali makan disana untuk memuaskan hasrat hedonisme di dalam diri. :D

Nah, kodratnya cewek suka cas-cis-cus, akhirnya terbesit keinginan untuk melewatkan malam Jum'at sambil ngepet di Alun-alun selatan. Huehehehehe... Nggak ding, maksudnya jalan-jalan aja gitu. Padahal udah jam 9 malam eh. Dan cuaca di Yogja sama sekali nggak bersahabat bagi kami. Alias dinginnnnnn! Tapi kami tetap nekat. Oke, kami ke alun-alun. Ternyata, di alun-alun ada konsernya D'Plongz, tuh, garapannya Om Ahmad Dhani. Tujuan ke alun-alun itu ngajak aku mau nyobain melintas tengah beringin kembar. Yang katanyaaa, kalo berhasil melintas tengah beringin itu (antara kedua beringin), apa hajat kita bisa terkabul. Ah, kalo aku mah nggak percaya yang ginian. Tapi, aku suka tantangannya. Seru khan malam Jum'at, diiringi lolongan gajah (gajah melolong ato teriak sih?), trus ada orang main lempar lampu gitu, kita jalan sambil ditutup mata kaya orang bego, melintasi beringin :P

Sampe di alun-alun, aku malah bukan pengen ngelintasin beringin, tapi pengen nonjok tukang parkir. AJEGILE, masa satu motor untuk parkir di alun-alun 2rebo! Kami bawa dua motor, amblas 4rebo. :(

Aku ditarik ama Nisva untuk nyoba melintas beringin (bahasanya...:)

Sampe di depan beringin, ternyata banyak yang nawarin untuk sewa penutup mata. Kata Halabi sih mahal, jadinya aku nggak pake yang begituan. Yang aku pake: Jilbab, Hood alias tudung jaketku, tudung jaketnya Nisva, dan sendal Halabi (habisnya sandalku ada heel-hak-. Takut kesandung.

Aku pake tudung jaketku, trus tudung jaketnya Nisva dipake buat tutup mukaku. Jilbab agak ditarik supaya nutupin mataku. Lalu, Niswa pegang tanganku untuk memastikan, 'ini loh jalannya, kalo kamu bisa jalan lurus, kamu selamat'. Nisva udah nempatin aku di jalan yang-kalau-lurus-saja-kamu-bisa-lewat.

Aku deg-degan.

Aku bisa lewat nggak ya?

Halabi, Nisva, Duma cuma ngikutin aku dari samping. Jaga-jaga kalo aku kesandung ato gimana gitu :)

...

...

...




AKU BERHASIL LEWAT!

hohohohoho

Ternyata:) aku termasuk orang yang lolos dalam melintas beringin kembar :)

Kemudian, kami menuntaskan keinginan untuk bernarsis riaaa.. Dengan berfoto...

Ada kejadian yang romantis abis nih pas malam Jum'at itu. Di alun-alun ada tempat penyewaan becak. Nah, ada tuh pasangan yang romantis abis. Sebut aja Mas ama Mbak. Mereka muterin alun-alun, dengan Mas yang nggenjot becak dan Mbak yang histeris takut jatoh di depan :))

Mesra abis eh.. Malah mereka sempet minta tolong untuk ngambil foto mereka. Sayangnya karena pengaruh red-eye, mereka jadi kelihatan seperti pasangan hantu (wkwkwkwkwkwk :PP).
Tapiiiiiii....
Kemesraan itu langsung lenyap seketika ketika aku melihat Mbak itu menggenjot becak dengan Mas di depan. Nisva langsung bilang, “Weh, kekerasan dalam rumah tangga...”

Akhirnya, aku juga nyewa becak. 15 menit 5rb. Yah, gantian nggenjotnya sih. Dan, karena nyewa becak itu juga, aku tahu keahlian terpendamku, aku bisa dengan lancar nggenjot becak. Ternyata aku bakat juga yah jadi tukang becak :))
Akhirnya, jam 11 malam. Diiringi lolongan gajah, kami pulang....
N.B: Di Yogya, kalau mau jalan-jalan pake motor (keliling Yogya), harus sedia uang parkir kira-kira 10rban. Cuz, setiap dimana kita parkir, mau itu sebentar ato lama, pasti ditarikin duit. Mulai dari 5ratus ampe 2rb kaya’ di alun-alun.

No comments: