24 August 2009

Ramadhan Kali Ini

Cuaca jogja panas terus eh... nggak pernah hujan. Kalau udah begini, yang paling ku rindu hujan di balikpapan. Ah, pengen pulang ke Balikpapan...

Huhuhu

Ramadhan ke dua ini Alhamdulillah nggak ada terasa berat. Yah, do’akan saja bisa bertahan dan ketemu Idul Fitri. Hehehe

Oke, rencana hari ini adalah : jalan-jalan untuk buka puasa bersama. Belum tahu sih mau buka puasa ke tempat siapa. Tapi yang jelas, aku udah pasti buka puasa bareng Halabi dan Nisva. Hehehe. Yah, hunting Sahur n Buka Puasa kali ini terasa lebih seru! Habisnya di Jogja banyak pilihan makanan. Mau yang 24 jam ada, yang a la cafe tapi murah ada, lengkap lah!

Kemaren, buka puasa pertama yah so’ gaya dulu. Buka puasa dengan steak... Hahahaha. Tapi murah sih. Yang nad tahu sekarang sih Warung Steak. Tempatnya udah bagus banget untuk kalangan mahasiswa, dan harganya pun, lumayan lah. Untuk satu potong steak segede kira-kira telapak tangan cewek, itu harganya Rp. 8500an. Kalau mau minum pun juga murah. Total mau makan steak kenyang biasanya 15000an. Hum, tapi itu nad lakukan kalau lagi kaya :P Soalnya rada bertentangan dengan prinsip anak kost :P

Kalau mau ke pasar Ramadhan juga ada. Salah satunya sih di Padukuhan Karang Malang, di lembah UGM gitu. Pasar Ramadhan dimana-mana kayaknya sama aja. Yah, jual ta’jilan. Tapi murah-murah euy. Kalo dapat stand makanan murah, uang 10ribu udah bisa untuk buka puasa bertiga ape ber-empat. Tapi anehnya, di pasar ini malah banyak jual baju daripada ta'jilan.

Pokoknya kali ini aku senang banget Ramadhan bisa di Jogja! ^o^

Enjoy Jogja, Never ending Asia.

n.b: mungkin kita harus ngerti-ngerti sedikit bahasa Jawa. Untuk menghindari salah paham. Yang harus dimengerti adalah angka2 (ratusan, ribuan, puluh ribuan), kata-kata seperti : mahal, murah, kurangin dikit, pasnya berapa, itu juga mungkin harus dipelajari. Yah ssekedar untuk bisa berbaur dengan orang Jogja dan untuk mendapat harga spesial di Pasar Ramadhan . Kalau lagi jalan di Pasar Ramadhan, nggak usah bawa tas atau dompet segede gaban. Bawa uang tunai yang di selipin ke kantong celana atau baju. Karena copet merajalela, nggak perduli Ramadhan atau bulan lainnya.

No comments: