16 August 2010

SIMFONI 2010!

Hari kulalui dalam empat hari
Kujalani SIMFONI di Ekonomi
Tempat ku mengabdi


Mars SIMFONI 2010


Ayey. diriku sekarang menjadi pemandu Maba FEB UGM 2010.
Aku memandu maba kelompok 27-Blue Bird. Uniknya, aku meneruskan tradisi kelompok 27 tahun ini. Ya, waktu pemanduku jadi maba, dia kelompok 27, pas aku jadi maba, aku dapet kelompok 27 dan pas aku jadi pemandu, aku kelompok 27 juga :D


Kelompok kami ada 13 orang (harusnya 14 tapi yang satu keterima manajemen UI) wah aku senang dapet maba luar biasa seperti mereka. :) Aktif dan cerdas :-) Really proud of you all!


Tugas pemandu kemarin adalah mendampingi saat riset ke pasar Demangan, Jogjakarta, aku mau sedikit berbagi tentang mereka :D
Riset kemarin, kelompok kami mendapat bagian tentang analisis dampak lingkungan. Satu kelompok dibagi lagi menjadi 4 kelompok kecil mencari data tentang kebersihan, keteraturan parkir, limbah, polusi dan dampak limbah terhadap lingkungan sekitar.
Pertama aku mengikuti kelompok : Widhi, Adit dan Putra
Serius beli sekaligus wawancara :D
Gokil! tapi tetap serius. Adit yang menjadi ketua kelompok 27 sangat mirip dengan Adit, ketua kelompok waktu aku jadi maba. Hahaha,, Sayang di foto dia lagi tampak belakang :P
Mereka mencari tahu tentang kebersihan. Putra niat banget nyari informasi ampe nyembah-nyembah yang jualan. Haha. Si Adit cari muka penjual dengan membeli Mari**s Blueberry, supaya dikasih info. Widhi ngedeketin ibu-ibu yang jadi pengecer :D


Mereka sempat ngeburu petugas kebersihan. Tapi nggak dapet, dapetpun itu dia nggak mau ngaku petugas kebersihan coba. Hahaha


Putra semangat bener milih sabun cuci piring.
Dia milih yang paling murah. Nda mau rugi. Padahal nanyanya banyak kalee..


Kelompok kedua: Andry, Aie, Ridho.
Aku salut! Mereka nyari lahan parkir kosong! Sebagai solusi untuk parkiran yang nggak teratur. Mereka cukup dalam mengorek informasi. Sampai wawancara penduduk sekitar. Cukup banyak yang mereka dapat soal ketertiban parkiran. Hingga akhirnya mereka dapet Jackpot!


Aie korbannya. Ceritanya khan nyari penduduk sekitar untuk diwawancarai. Ketemu deh penduduk yang tinggal TEPAT di belakang pasar dan lagi duduk. Aie, Andry masuk ke rumah tersebut. Aku hanya mendampingi.
(kira-kira begini dialog mereka)
Aie: Permisi pak. Mau numpang nanya.
Bapak 1: darimana?
Aie: dari UGM pak. Mau wawancara untuk riset
Bapak 1: oh itu sama yang punya rumah aja.
(Aie berpindah mewawancarai Bapak 2)
Aie: permisi pak mau nanya-nanya untuk riset. Boleh ya pak?
Bapak 2: untuk apa? *kejam
Aie: untuk riset pak. Tugas OSPEK.
Bapak 2: Tanya apa?
Aie: ini pak, tentang masalah parkiran. Kira kira ada masalah nggak pak
Bapak 2: oh, Nggak ada. Nggak ada (Sambil ngebanting salad air yang dia cuci). Saya yang punya jadi nggak ada masalah. Mbak kalau wawancara jangan nyinggung gitu dong!
Aie : *doeenk


Kagum. Mereka langsung dapet yang punya.
Dan ini mereka lagi wawancara tukang parkir


Ka-ki: Ridho, Andry, Aie, tukang parkir
Sersan cuy. Serius tapi santee~

Maaf kelompok lain: Yoggy, Sri, Aya, Nitya, Bayu, Aldi, Nana.
Nggak mendampingi kalian pas wawancara, jadi tidak terdokumentasi :D

Aku bangga bisa melihat kalian yang luar biasa!

No comments: