1 August 2010

Wisata?!

My last update was written when I was at Soehatta, wait for the plane that brought me to Balikpapan.


Gyaahhh~


Oke, aku akan ceritakan bagaimana hidup di Jakarta walaupun hanya..hum.. hampir 32 jam.


@ Adisutjipto
Berangkat sekitar jam 7.30 pagi. Nggak sempat beresin kamar seberes-beresnya. Akhirnya masih ada baju yang berserak di atas ranjang. Perjalanan Adi-Soehatta makan waktu sekitar 45 menit. Udah seneng-seneng nih ceritanya naik maskapai yang umurnya udah lanjut, berharap dapet makanan untuk penenang perut yang udah minta diisi. Cacing di perut pada demo, bakar poster. Dalam hati : asyik berat.


Nad udah buat planning aja nih :


1. Nyampe Jakarta, mandi air hangat
2. Maem bareng Papah, ngobrol.
3. Nemenin ke kantor2 gitu
4. Jalan-jalan


Oke. Sip.


Akhirnya jam 8.30 an dipanggil oleh mbak-mbak di bandara untuk masuk pesawat. Wih, pas masuk, apik euy pesawatnya :D Jadi tambah berharap akan dapet nasi kuning atau sejenisnya.


sekitar 15 menit di atas awan...


Ketiduran dan tahu-tahu ada kotak di depan mata. Tidak sabar melihat... dann...


ROTI plus Air mineral!


Kalau di komik-komik, gelembung pikiran nad yang ada gambar nasi kuning itu pecah berantakan. Menahan cacing yang udah gebuk tamborin di perut. Tidur lagi :(


Oke, dengan uang yang hanya tinggal 10rebuan di kantong, nad berfikir dengan keras, mau diapain uang ini. Hah. Sampai di bandara Soehatta, nad cari K**. Beli gocengan, sup ama ya~ minuman lah. Gerr~ pengen nangis rasanya, kalau nda ingat masih ada yang nda keisi perutnya lebih lama dari nad. Alhamdulillah, mbak-mbak disana melebihkan wortel untuk nad. Hoehoe. Eh, udah habis makanan, papa belum dateng juga. Yak, akhirnya nad jalan-jalan menikmati udara kotor Jakarta. Di Jakarta, saking banyaknya polusi udara, langit kelihatan mendung terus. Bandara juga dipadati orang yang baru pulang umroh. Ya, sempat terfikir untuk cari ATM dan membobolnya. Tapi nggak mungkin.


Nad akhirnya masuk ke dalam lagi dan memelototi toko donat. Hirup dalam-dalam aromanya~ dan mensugesti supaya kenyang.


Papa akhirnya datang juga.


Naik taksi. Kiraen ada basa-basi apa gitu, eh, sekalinya malah disuruh ngerapiin baju.
"Rapikan baju kau. Kita datang ke kantor-kantor. Kau lihat bagaimana papa komunikasi dengan orang."


Oke, yang aku ingat aku ke Anadarko. Sip banget tuh. Ternyata orang kantoran di Jakarta itu modis banget. Bener-bener dah. Mungkin nih ya, mereka dapet penghasilan banyak banget. Tapi itu sebagai kompensasi mereka dihadapkan dengan yang namanya MACET. Mana dari satu tempat ke tempat lain itu makan waktu hampir satu ampe dua jam. Total 4 perusahaan dan kesemuanya berada di gedung-gedung pencakar langit. Ketika sampai di satu perusahaan, berkunjung tidak lebih dari 10 menit. Total : 4 perusahaan = 5 jam perjalanan. Jam 5 baru nyampe di hotel dan harus mengurus tetek-bengek. Nad menginap di hotel Menara Peninsula, lantai 8 dan papa di lantai 22 (jauh gila bedanya). Sampai di kamar Nad langsung membuka jendela dan---> Tidak ada pemandangan bernuansa hijau! Yang nad lihat adalah nuansa keabuan dengan benda seperti semut yang berjalan di atasnya.


To be continued

No comments: